Tips Sehat Selama Masa umroh

Tips Sehat Selama Masa Umroh

Tips Sehat Selama Masa Umroh Di Tanah Suci

Menjalankan ibadah umroh adalah salah satu kesunahan yang mendatangkan kesenangan bagi Allah SWT, selain itu ibadah ini bisa membuat anda semakin mendekatkan diri pada-Nya. Ikatan batin yang menjadi kuat, akan membuat kita semakin yakin dan tenang menjalani semasa hidup ini. Namun jamaah yang akan pergi ke tanah suci, terkadang suka mengabaikan tips sehat selama masa umroh karena mereka menganggab wejangan tersebut tidak terlalu penting. Namun tahuka jika sakit, maka semua kegiatan ibadah yang sudah di susun dalam jadwal bisa sia sia saja.

Hal ini sering kali di tekankan oleh ketua rombongan, bahwa semua anggotanya harus sehat dan dalam kondisi prima, ini karena ibadah umroh membutuhkan fisik yang fit. Meskipun ini ibadah, namun banyak hal yang membutuhkan tenaga ekstra, seperti untuk tawaf. Bukan hanya memutari Kakbah saja, namun terdapat banyak orang lain dan anda harus kuat untuk berdesakan dalam gelombang manusia. Fisik orang Indonesia yang kecil sering kali tidak kuat menahan desakan tersebut, buruknya jika anda terjatuh dan kemungkinan akan terinjak sangat besar.

Konsumsi makanan sehat masuk dalam tips sehat selama masa umroh

Untuk mendapatkan kondisi tubuh yang prima, tentu kita membutuhkan asupan makanan yang lengkap untuk mendukungnya, jika makan yang asal saja bisa jadi akan sakit selama berada disana. Ingat, bahkan kondisi, iklim dan suhu di Mekkah sangat berbeda dengan Indonesia, jika siang hari panas menyengat dan jika malam hari ketika musim dingin akan terasa sangat dingin sekali. Dalam tips sehat selama masa umroh, sangat menyarankan untuk memperbanyak makan buah-buahan dan minum susu.

Manfaat banyak makan buah untuk kesehatan tubuh


Buah bisa menjadi bagian terpenting bagi tubuh kita. Dengan banyak mengkonsumsi buah tubuh kita akan mendapatkan berbagai manfaat diantaranya adalah sebagai anti bodi dan menjadi sumber vitamin terpenting yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Buah adalah satu diantara makanan sehat yang dibutuhkan tubuh manuasia agar menjadi sehat, bugar baik yang masih berusia muda maupun yang sudah di usia tua.

Manfaat banyak minum susu untuk tubuh


Susu mengandung protein. Setelah melakukan aktifitas ibadah Minum segelas susu, maka tubuh akan mendapatkan protein untuk memulihkan otot setelah beraktifitas. Susu juga akan membantu untuk mencegah rasa sakit pada perut, serta mengembalikan cairan yang hilang karena banyak melakukan aktifitas.

Konsumsi vitamin C seperti pada tips sehat selama masa umroh

Jika sudah berperilaku sehat, menjaga pola makan dan juga tidak banyak melakukan hal buruk bagi tubuh, satu hal yang akan membuat kondisi tubuh semakin baik yaitu konsumsi vitamin, apalagi vitamin C yang akan membuat tubuh tetap fresh dan segar. Lebih baik untuk mengkonsumsi langsung dari jeruk, markisa atau beberapa buah-buahan yang benyak mengandung vitamin C tinggi, namun jika tidak ada bisa di gantikan dengan multivitamin C tablet. Konsumsi vitamin C memang dianjurkan dalam tips sehat selama masa umroh, dimana ini akan membuat tubuh kita tetap fit dan bisa menjaga imunitas tubuh.

Penggunaan vitamin C juga tidak bisa cocok untuk semua orang, ada juga yang akan buang buang air kecil terus menerus. Jika memang tidak cocok, tidak perlu memberikan tambahan vitamin C, karena ini hanya bersifat multivitamin. Bagi yang sudah merasa sehat dan kondisi tubuh prima, cukup menjaga pola makan dan keseharian maka akan bisa menjalani setiap kegiatan ibadah dengan baik sehingga bisa mencapai kesempurnaan dalam beribadah.

Tidak terlalu rumit bukan dalam persiapan menjelang ibadah umroh, dimana yang terpenting adalah kesiapan diri. Inilah yang kita butuhkan untuk bisa menjalankan ibadah di tanah suci dengan khusuk, selain itu tips sehat selama masa umroh akan membantu mengkondisikan tubuh tetap prima. lihat juga paket umroh murah

Artikel Terkait

Baca Juga : Tips memilih travel umroh terbaik
Baca Juga : Tips mempersiapkan mental dan fisik menuju baitullah
Diulas oleh Hendra Syaputra; Rating Blog: ★★★★★ dari 5
© 2019 PT. Holyland Abadi Supported by: Blogger