Cermat Memilih Travel Umroh

cara cermat memilih travel umroh

Cermat Memilih Travel Umroh untuk Calon Jamaah Umrah Pemula

Bagi Anda yang baru saja memutuskan untuk menjalankan ibadah umroh, maka ada banyak hal yang belum diketahui termasuk untuk memilih travel umrah atau biro perjalanan haji dan umrah yang sesuai dengan keinginan. Banyak calon jamaah umrah yang seringkali terjebak bahkan terkena tipu oleh biro perjalanan haji dan umrah yang tidak resmi, maka calon jamaah hendaknya lebih cermat memilih travel umroh sehingga tidak akan mengalami penipuan atau kehilangan uang karena salah memilih biro perjalanan yang tepat pada saat akan melakukan ibadah umrah.

Cara Cermat Memilih Travel Umroh

Demi kelancaran ibadah umrah maka sebaiknya calon jamaah harus cermat memilih travel umroh. Banyak sekali travel umrah yang hanya berdiri sebagai perusahaan modus yang melakukan tindakan kriminal berupa penipuan terhadap calon jamaah umrah.

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih travel umrah atau biro perjalanan haji dan umrah.

• Legalitas Perusahaan
Perlu diketahui apakah travel yang dipilih merupakan lembaga yang resmi atau tidak. Sebelumnya bisa dicek terlebih dahulu menggunakan akses internet melalui laman kementrian agama yang telah disediakan oleh pemerintah. Jika nama travel umrah ada dan terdaftar maka disebut sebagai perusahaan yang memiliki legalitas. Syarat wajib perusahaan merupakan adanya legalitas sehinga semua hal bisa dipertanggung jawabkan kepada hukum dan bisa menjadi jaminan bahwa travel tersebut bisa menjadi travel yang bisa dipercaya.

Baca : cara cek travel umroh berizin resmi

• Lokasi Kantor
Keberadaan kantor yang jelas menjadi ciri bahwa travel umrah tersebut benar benar ada dan berjalan secara profesional. Disarankan untuk melaksanakan pengecekan lokasi tempat travel tersebut berada agar yakin bahwa kegiatan perusahaan dan aktifitas lainnya benar benar berjalan sesuai dengan mestinya.

• Pengalaman
Lamanya perusahaan dan travel berada menjadi salah satu ciri bahwa travel tersebut sudah dipercaya dan memiliki track record yang baik. Semakin lama perusahaan berdiri maka akan memiliki pengalaman yang matang untuk menyelenggarakan ibadah haji dan umrah. Juga, semakin sering melakukan pemberangkatan untuk ibadah haji dan umrah maka travel tersebut sudah memiliki kerja sama yang baik dengan berbagai instansi yang terkait dengan perjalanan ibadah haji dan umrah. Begitu juga dengan jumlah jamaah yang sudah diberangkatkan, semakin banyak maka semakin baik.

• Pendanaan
Berbagai pembayaran biasanya dilakukan melalui sistem perbankan dimana travel akan melakukan sebuah sistem pembayaran dengan bekerja sama dengan bank tertentu. Atau jika pun travel umrah ingin melakukan pembayaran dan menerima pembayaran secara tunai maka stempel perusahaan juga kwitansi akan menjadi bukti pembayaran yang sah yang menjadi invoice dari bukti pembayaran yang dilakukan oleh calon jamaah umrah. Transfer menggunakan sistem perbankan maka tujuan rekening merupakan nama perusahaan. Hindarkan diri untuk melakukan transfer ke rekening atas nama pribadi karena dikhawatirkan terjadi penipuan.

Ada baiknya untuk menanyakan perihal travel umrah yang baik dan terpercaya kepada para jamaah yang sudah pernah melakukan ibadah umrah. Mereka yang sudah melakukan ibadah umrah tentu lebih berpengalaman dan memiliki travel pilihan sendiri yang pernah mengantarkan mereka menuju tanah suci untuk melakukan peribadahan. Tidak ada salahnya untuk meminta rekomendasi dari mereka yang sudah melakukan ibadah tersebut.

Itulah cara cermat memilih travel umroh terutama bagi para calon jamaah umrah pemula. Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadinya penipuan atau tidak pidana kriminal karena salah memilih travel umrah yang tidak legal dan belum resmi terdaftar di kementrian agama dalam situs pemerintah yang sudah disediakan.


Lihat juga : jenis paket umroh murah 2018 yang ditawarkan
© 2019 PT. Holyland Abadi Supported by: Blogger