Persiapan Umroh di Musim Dingin

Tips Persiapan Umroh di Musim Dingin

Secara umum musim di Saudi Arabia sama saja dengan di Indonesia, yaitu memiliki dunia musim. Musim panas di sana dimulai dari Bulan Maret hingga Bulan Agustus sedangkan musim dingin dimulai ari Bulan September hingga Maret. Bagi Anda yang akan berangkat dan melaksanakan umroh pada musim panas ada baiknya untuk mempersiapkan fisik agar tidak terjadi dehidrasi dan beragam kendala lainnya, demikian juga ketika musim dingin, persiapan umroh di musim dingin perlu dilakukan agar tubuh terbiasa dengan cuaca dingin yang bisa mencapai suhu di bawah nol.

Beberapa Tips dan Persiapan Umroh Di Musim Dingin

Untuk menghadapi musim dingin di tengah pelaksanaan umroh, maka Anda bisa melakukan persiapan umroh di musim dingin dengan memperhatikan terlebih dahulu beberapa tips yang akan memberikan manfaat kepada Anda serta memberikan sebuah solusi sehingga Anda bisa terhindar dari berbagai hal yang tidak diinginkan selama melaksanakan umroh.

• Persiapkan fisik Anda dengan cara melakukan olahraga secara teratur sehingga tubuh tidak merasa syok ketika melakukan ibadah umroh. Ibadah umroh merupakan ibadah yang dilakukan dengan melibatkan aktifitas fisik yang banyak sehingga ketika mempersiapkan diri dengan olahraga yang teratur maka badan akan terasa lebih siap dan terhindar dari berbagai jenis penyakit dan keluhan medis. Beberapa hal yang bisa terjadi selama musim dingin pada kesehatan Anda diantaranya bibir pecah pecah, flu, kulit bersisik, dan tulang yang terasa ngilu sehingga akan membuat tidak nyaman.

• Anda bisa membawa peralatan musim dingin berupa pakaian yang tebal, sweater, jaket, dan lain lain yang akan membuat Anda nyaman selama berada di Mekkah. Tidak jarang ditemukan jamaah umroh yang hanya terlihat bagian wajahnya saja karena menggunakan pakaian yang tebal untuk menghindarkan diri dari kedinginan dan hipotermia. Tidak perlu khawatir jika Anda tidak ingin membawa banyak barang dari tanah air, di sana pun bisa dibeli berbagai jenis pakaian namun harganya tentu akan lebih mahal dan Anda harus mempersiapkan budgetnya.

• Hal lain yang menjadi persiapan umroh di musim dingin ialah makanan atau obat obatan herbal yang bersifat menjaga kekebalan tubuh yang akan memberikan perawatan kepada diri Anda selama menjalankan Ibadan umroh. Obat obatan tersebut bisa di bawa dari Indonesia dan bisa dijadikan sebagai senjata ampuh untuk memberikan perlindungan dari musim dingin yang berbahaya. Tidak ada salahnya untuk selalu mengonsumsi suplemen agar tubuh selalu berada di dalam kesehatan dan selalu fit hingga kembali ke tanah air Indonesia.

Ketika semua persiapan sudah dilakukan namun ternyata kondisi Anda tetap tidak bisa beradaptasi dengan suhu, cuaca dan keadaan yang ada di Kota Makkah dan Madinah, maka sebaiknya Anda selalu melakukan control atau mengecek kesehatan Anda pada bagian kesehatan sehingga mereka bisa memberikan rekomendasi hal yang harus dilakukan, memberikan suplemen yang baik sehingga kesehatan Anda akan terus bertahan hingga perjalanan ibadah umroh selesai dan Anda kembali ke tanah air hingga selamat dalam keadaan sehat.

Jika persiapan umroh di musim dingin sudah selesai, maka berarti Anda sudah siap menjalankan ibadah umroh ke tanah suci Makkah. Ibadah umroh merupakan ibadah sunnah yang disukai oleh Allah yang akan mendatangkan banyak sekali keberkahan. Jalankanlah ibadah umroh secara khusyu untuk mendapatkan pengalaman spiritual yang berharga dan akan meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah sebagai pencipta dan pemilik jiwa serta raga.
© 2019 PT. Holyland Abadi Supported by: Blogger