Melaksanakan Umroh Hanya Mengharap Ridho Allah

Melaksanakan umroh hanya mengharap ridho Allah, bukan untuk tujuan yang lain. Kenapa demikian?? Iya.. Tak jarang sekarang ini banyak orang mulai menyimpang dari tujuan awalnya, sehingga lebih banyak bersenang senang dari pada menjalankan ibadah dengan maksimal.

Berkunjung ke BaItullah semata-mata ingin melaksanakan umroh hanya mengharap ridho Allah

Pergi ke luar negeri memang menarik, karena anda tidak bisa melakukan hal ini sesuai dengan keinginan, selain karena jaraknya yang jauh namun juga membutuhkan biaya yang cukup banyak. Oleh karena itu banyak orang yang menganggap sayang jika hanya untuk ibadah saja dan menumpanginya dengan keinginan seperti belanja, mengunjungi tempat lain yang cenderung untuk berhura hura saja. Padahal yang anda kunjungi adalah kiblat dari seluruh umat islam di dunia, rasanya tidak pantas jika bertujuan untuk hal buruk.

Jangan berumroh untuk maksud terselubung

Layanan umroh memang menawarkan paket wisata, namun jangan lupa untuk tetap menomor satukan umroh baru mengunjungi tempat lain. Di harapkan pula setelah selesai umroh, tidak mengunjungi tempat yang tidak semestinya, mulai dari kawasan yang memang bukan tempat orang muslim, wanita berbelanja dengan sangat boros dan juga melakukan hal yang terlarang. Ini sangat melenceng dari tujuan utama untuk melaksanakan umroh hanya mengharap ridho Allah, tentu yang maha kuasa tahu dan merasa marah besar nantinya pada anda. Bisa jadi, nantinya tidak bisa kembali ke rumah Allah, apakah tidak menyesal akan hal tersebut?

Ada pula yang mempunyai maksud lain dalam kegiatan umroh, misalkan laki-laki yang ingin mencari pasangan dan menikah di tempat tersebut, memang bagus menikah di tanah suci namun anda harus tahu pada saat anda sedang dalam keadaan ihram haram hukumnya untuk menikah dan menikahkan. Terlebih saat ihram anda juga diharamkan untuk memandang wanita lain dengan syahwat, sehingga ini akan membatalkan ihram dan membuat anda harus mengeluarkan dam atau hukuman. Tidak hanya berlaku untuk haji, umrohpun sama.

Bukan melaksanakan umroh hanya mengharap ridho Allah, malah lebih banyak piknik

Ada pula yang sekarang ini populer adalah umroh sekaligus piknik, alasannya beragam, mulai dari agar tidak bosan, agar bisa membawa serta anak-anak serta sangat di sayangkan jika tidak mengunjungi negara sekitarnya. Namun anda harus ingat kembali bahwa tujuan kemari adalah untuk Melaksanakan umroh hanya mengharap ridho Allah, bukan karena hal lainnya. Dimana sering kali beberapa travel agen tidak memberikan pembatasa, sehingga umroh menjadi tambahan dalam kegiatan tersebut.

Jika memang niat untuk piknik, sebaiknya untuk tidak disatukan dengan jadwal umroh. Hal ini akan membuat anda kehilangan kekhusukan selama ibadah, dimana lebih baik untuk memisahkan dua hal tersebut.

Anda tentu sudah tahu bukan, jika Mekkah Al Mukaromah terdapat rumah yang menjadi kiblat setiap umat islam di dunia. Untuk itulah melaksanakan umroh hanya mengharap ridho Allah, harus anda tandaskan sejak awal. Agar niat ini yang nantinya akan menuntut anda pada jalan yang tepat, sehingga semua keinginan dan hati anda bisa fokus di dalamnya, jika untuk bermain main saja lebih baik jangan menjadikan satu dengan niat untuk menjalankan ibadah, dimana dua hal ini tidak bisa dipersatukan.
Diulas oleh Hendra Syaputra; Rating Blog: ★★★★★ dari 5
© 2019 PT. Holyland Abadi Supported by: Blogger