Paket Umroh Ramadhan 2017 (Full & Lailatul Qodar)

Umroh Ramadhan 2017

Umroh di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan yang selalu dinanti oleh para umat Muslim di Indonesia maupun di seluruh dunia. Bulan ini dianggap sebagai bulan untuk mensucikan diri dari hal-hal yang bersifat duniawi. Selama 30 hari, umat Muslim diwajibkan untuk berpuasa. Puasa disini tidak hanya menahan rasa haus dan lapar, namun juga menahan diri dari perbuatan-perbuatan yang bisa mengurangi pahala selama bulan Ramadhan. Hanya 30 hari dalam setahun, masyarakat pun berlomba untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya dengan meningkatkan intensitas ibadah dan melakukan perbuatan yang baik. Salah satunya dengan melakukan ibadah umroh di bulan Ramadhan. Umroh sendiri dapat dilakukan di bulan-bulan lainnya, namun menurut sebagian orang, melakukan umroh saat Ramadhan dirasa lebih bermakna dan istimewa

Keistimewaan Umroh di Bulan Ramadhan

Dari sekian banyak keutamaan umrah yang ada di dalamnya paket umroh ramadhan lah yang memiliki keistimewaan. Diriwayatkan dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma bahwa Rasullah SAW pernah mengajukan pertanyaan kepada seorang wanita, apa alasanmu sehingga tidak ikut berhaji bersama kami? Lalu wanita tersebut menjawab, aku punya tugas memberi minum pada seekor unta di mana unta tersebut ditunggangi oleh ayah fulan dan anaknya. Ia meninggalkan unta tadi tanpa diberi minum, lantas kamilah yang bertugas membawakan air pada unta tersebut.

Ada satu keutamaan yang bisa didapatkan di bulan ramadhan, yaitu ketika melaksanakan umroh di bulan ramadhan sesuai dengan sabda yang pernah diucapkan oleh Rasullah Muhammad SAW,


فَإِذَا كَانَ رَمَضَانُ اعْتَمِرِى فِيهِ فَإِنَّ عُمْرَةً فِى رَمَضَانَ حَجَّةٌ

“jika Ramadhan tiba, berumrahlah saat itu karena umrah Ramdhan senilai dengan haji.” Hadist tersebut diriwayatkan oleh Bukhari nomor 1782 dan Muslim nomor 1256.

Dari hadist Muslim disebutkan bahwa umrah pada bulan Ramadhan senilai dengan haji. Sedangkan pada hadist Bukhari nomor 1863 disebutkan bahwa sesungguhnya umrah di bulan Ramadhan seperti berhaji bersamaku.


Paket Umroh Ramadhan 2017 Travel Dakwah Wisata


Paket Umroh Ramadhan 2017

Travel Dakwah Wisata jakarta timur menawarkan Paket Umroh Ramadhan 2017 dengan beberapa pilihan fasilitas penginanpan hotel di Mekkah ataupun Madinah yang sudah disesuikan dengan kebutuhan Anda untuk melakukan umroh di bulan ramadhan 2017 ini. Selain ada beberapa pilihan fasilitas, paket umroh ramadhan 2017 ini telah dibagi menjadi tiga program, program Awal Ramadhan, Lailatul Qodar dan Full Ramadhan.


Jadwal dan Biaya Paket Umroh Ramadhan 2017


PAKET UMROH TENGAH RAMADHAN 2017
JADWAL
KEBERANGKATAN
QUAD TRIPLE DOUBLE PESAWAT PROGRAM
01 JUNI 2017 Rp.
23.500.000
Rp.
..........
Rp.
..........
09 Hari
QUAD
(1 kamar isi 4 orang)
TRIPLE
(1 kamar isi 3 orang)
DOUBLE
(1 kamar isi 2 orang)
HOTEL MADINAH MAWADDAH NOOR/setaraf
HOTEL MEKKAH REEM DZAHABI/setaraf

PAKET UMROH RAMADHAN 2017 (LAILATUL QODAR)
JADWAL
KEBERANGKATAN
QUAD TRIPLE DOUBLE PESAWAT PROGRAM
15 JUNI 2017 Rp.
32.000.000
Rp.
36.500.000
Rp.
38.500.000
15 Hari
QUAD
(1 kamar isi 4 orang)
TRIPLE
(1 kamar isi 3 orang)
DOUBLE
(1 kamar isi 2 orang)
HOTEL MADINAH MAWADDAH NOOR/setaraf
HOTEL MEKKAH DYAFAT RAJA/setaraf


PAKET UMROH RAMADHAN 2017 (FULL)
JADWAL
KEBERANGKATAN
QUAD TRIPLE DOUBLE PESAWAT PROGRAM
4 JUNI 2017 Rp.
37.500.000
Rp.
42.500.000
Rp.
44.500.000
25 Hari
QUAD
(1 kamar isi 4 orang)
TRIPLE
(1 kamar isi 3 orang)
DOUBLE
(1 kamar isi 2 orang)
HOTEL MADINAH MAWADDAH NOOR/setaraf
HOTEL MEKKAH DYAFAT RAJA/setaraf



Tips Memilih Paket Umroh Ramadhan 2017


Apabila Anda akan melakukan ibadah umroh di bulan Ramadhan, sangat penting untuk mempersiapkannya dengan matang dan baik, agar dapat menjalankan umroh dengan baik tanpa kendala.

Berikut tips umum untuk melakukan umroh:
  • Memilih travel yang baik dan sudah terpercaya, artinya travel tersebut sudah memiliki pengalaman yang banyak dalam mengatur kegiatan umroh.
  • Jika melakukan umroh bersama dengan orang tua dan keluarga, hindari keramaian untuk meminimalisir resiko kehilangan sanak keluarga dan berdesak-desakkan.
  • Bagi wanita yang sedang hamil namun ingin melakukan kegiatan umroh, sebaiknya cek kesehatan Anda dan juga janin dalam kandungan ke dokter spesialis.
  • Rutin melakukan olahraga minimal sebulan sebelum melakukan ibadah umroh. Tujuannya adalah melatih fisik Anda agar lebih fit pada saat melakukan kegiatan umroh.

Melakukan ibadah umroh di bulan ramadhan memang terasa istimewa bagi umat Muslim yang memang mampu menjalankannya. Namun, yang perlu diingat, di bulan Ramadhan juga memberikan banyak kesempatan bagi Anda untuk mendapatkan pahala tanpa harus pergi umroh apabila dana yang Anda miliki tidak cukup. Hanya dengan melakukan ibadah rutin, kebaikan-kebaikan kecil bagi sesama manusia, menahan hawa nafsu dari emosi dan perbuatan tidak terpuji adalah tindakan kecil yang dapat Anda lakukan selama bulan Ramadhan.

Demikialah informasi mengenai paket umroh ramadhan 2017 yang merupakan bagian dari paket umroh 2017 dari travel Dakwah Wisata. Semoga bermanfaat.
Diulas oleh Hendra Syaputra; Rating Blog: ★★★★★ dari 5
© 2019 PT. Holyland Abadi Supported by: Blogger