Paket Umroh Plus Truki 2020: Jelejah Jejak Perdaban Islam

Paket Umroh Plus Turki 2020 Program 12 Hari

Paket Umroh Plus Turki menjadi salah satu paket umroh yang cukup populer saat ini. Paket Umroh ini dipersembahkan untuk para jamaah yang ingin ibadah sembari berwisata ke tempat-tempat bersejarah Islami selain di Arab Saudi.

Kenapa Turki Menjadi Pilihan?
Turki memiliki banyak sekali tempat wisata yang menyimpan sejarah peradaban Islam dimasa lampau. Terutama tentang kisah Muhammad al-Fatih Sang Penakluk Konstantinopel.

Selain itu, letaknya yang berada diantara dua benua (Eropa dan Asia) tentu akan menambah daya tarik tersendiri untuk Turki.

Bagaimana, tertarik untuk mengikuti program umroh plus turki? Jika iya, simak informasi biaya paket dan jadawalnya berikut ini;

Pilihan Paket Umroh Plus Turki 2020


Umroh Plus City Tour Turki 2020

*Program : 10 Hari PP
*BiayaPaket : 25,3 Juta (Quad)
: 26,3 Juta (Triple)
: 27,3 Juta (Double)
*Hotel Mek : Olayan Ajyad *3
*Hotel Med : Concorde Madinah *3
*Pesawat : Turkish Airlines
*Rute : CGK - IST - JED (Direct)

Umroh Plus Turki 2020 - 12 Hari

*Program : 12 Hari PP
*BiayaPaket : 29,7 Juta (Quad)
: 31,7 Juta (Triple)
: 32,7 Juta (Double)
*Hotel Mek : Azka Alsafa *4
*Hotel Med : Gloria Madina *4
*Hotel Turki : Ramada Encore *4
*Pesawat : Turkish Airlines
*Rute : CGK - IST - MED (Direct)

PENTING:
Jadwal dan harga paket umroh plus turki diatas tidak mengikat sewaktu-waktu bisa berubah disesuaikan dengan kondisi penerbangan dan regulasi Arab Saudi.


Destinasi Wisata Populer di Turki


1. Masjid Biru atau Blue Mosque
Bisa dibilang belumlah dianggap pernah pergi ke Turki kalau belum mampir dan melihat sebuah masjid yang sangat terkenal disana. Blue Mosque begitu orang sering menyebutnya adalah sebuah masjid yang pada bangunannya dominan dengan warna biru. Itulah sebabnya orang Indonesia juga menyebutnya dengan nama Masjid Biru.

Perpaduan gaya arsitektur Timur Tengah dan Eropa yang unik membuat masjid tersebut sangat menarik untuk dikunjungi. Gaya arsitektur masjid seolah menjadi penanda bahwa Turki adalah sebuah negara yang berada di perbatasan Asia dan Eropa. Dibangun pada jaman Sultan Ahmed. Masjid ini menjadi lokasi favorit yang digunakan para jamaah umroh plus turki.

2. Selat Bosphorus
Destinasi wisata program umroh plus Turki selanjutnya adalah Selat Bosphorus. Dari Turki menuju ke daratan Eropa hanya cukup melewati jembatan yang di bawahnya terdapat sebuah selat yang dinamakan dengan Bosphorus. Melintasi selat dengan feri sambil menikmati keindahan alam yang ada di sekelilingnya pastinya akan membuat semua orang suka. Di sekitar selat ini Anda juga bisa menikmati kuliner Turki yang enak.

3. Hagia Sophia
Hagia Sophia adalah bangunan yang menjadi ikon Turki hingga sekarang. Hagia Sophia menjadi saksi sejarah sisa-sisa peninggalan jaman Konstatinopel. Yang perlu Anda diketahui Hagia Sophia dulunya merupakan gereja pada jaman Byzantium Roma yang sekarang telah berubah menjadi sebuah masjid sejak jaman Konstatinopel.

4. Tongkapi Palace
Turki yang dahulu merupakan sebuah negara yang berbentuk kesultanan memiliki cukup banyak peninggalan yang berupa bangunan istana. Salah satu yang terkenal adalah Tongkapi Palace. Tempat tersebut dulunya adalah tempat tinggal Sultan Ottoman dan sekarang telah berubah fungsi menjadi museum yang cukup sering didatangi oleh para wisatawan mancaneraga.

5. Grand Bazaar
Meskipun sedang berada dalam pogram perjalanan umroh plus turki para jamaah biasanya berkesempatan untuk membeli oleh-oleh dan suvenir khas Turki. Jika ingin mendapatkan barang-barang dengan harga yang terjangkau dan pilihannya lengkap, Grand Bazaar adalah tempat yang tepat. Semua oleh-oleh khas baik makanan maupun suvenir dan barang lainnya bisa didapatkan dengan harga istimewa di tempat ini.


Mengenal Ragam Kuliner Khas Turki


Turki merupakan salah satu negara di Timur Tengah yang cukup terkenal dengan destinasi wisata bersejarah. Selain itu, Turki juga kaya akan kuliner yang khas. Nah, bila berkunjung ke Turki berikut rekomendasi kuliner khas Turki yang wajib Anda coba.

1. Kebab
Kebab dibuat dari irisan tipis daging sapi atau kambing yang dibumbui dan dipanggang. Setelah ditambah sayur-sayuran dan aneka saus, daging kemudian dibalut dengan roti pita. Meski kebab banyak dijumpai di Indonesia, berwisata ke Turki belum lengkap jika belum menyantap kebab karena Anda akan menemukan cita rasa yang berbeda.

2. Lahmacun
Berbentuk bulat seperti piza, makanan ini dibuat dari adonan roti yang diberi aneka topping, seperti daging cincang berbumbu dan sayuran, kemudian dipanggang. Sebelum disantap, tambahkan sayuran segar atau salad dan air perasan lemon. Cara memakannya tidak dipotong-potong seperti piza, melainkan digulung.

3. Kofte
Kofte adalah makanan yang dibuat dari daging sapi giling yang dibumbui, lalu ditambah telur, remahan roti, dan irisan daun peterseli. Adonan tersebut kemudian dibuat bulat seperti bakso atau memanjang. Kofte bisa digoreng, dipanggang, atau dikukus dan biasa disajikan bersama nasi serta salad.

4. Pide
Piza ala Turki ini dibuat dari roti pita yang diberi topping berupa daging sapi, kambing, atau tuna yang dicincang, paprika, tomat, dan bawang bombai. Anda juga bisa menambahkan telur dan keju. Sebelum dipanggang, bagian pinggir roti dilipat. Jika sudah matang, pide dipotong-potong, lalu disajikan.

5. Menemen
Saat berwisata ke Turki, awali hari Anda dengan sarapan khas yang disebut menemen, sejenis telur orak-arik yang dimasak bersama tomat, bawang bombai tumis, keju, dan sayuran. Cita rasa khas yang dihasilkan berasal dari paprika bubuk, lada hitam, serta bumbu lain yang ditambahkan ke dalam adonan.

6. Dolma
Ternyata, bukan cuma Indonesia yang mengenal makanan berbungkus daun. Turki juga punya dolma, yaitu olahan sayuran yang diisi nasi dan daging cincang, lalu dibungkus daun dan dikukus. Sayuran yang digunakan biasanya adalah terung, paprika, tomat, kol, dan daun anggur.

7. Kumpir
Jika Anda merasa lapar di malam hari saat berwisata ke Turki, mampirlah ke kedai tepi jalan yang menjajakan kumpir, makanan yang praktis, tetapi mengenyangkan. Kumpir adalah kentang panggang yang dibelah, lalu diberi mentega dan keju. Sebagai toppingnya, ada potongan sosis, aneka sayuran, dan saus yang gurih.

8. Sup Mercimek
Sebelum menyantap hidangan utama, awali dengan semangkuk sup mercimek hangat. Dibuat dari kancang lentil kuning dan oranye dicampur perasan jeruk nipis, sup ini tidak hanya segar, tetapi juga sehat. Menyantap sup mercimek plus roti saat udara dingin, hmm … nikmat!

9. Hummus
Tak kalah dari sup mercimek, hummus juga menjadi hidangan pembuka yang sangat lezat. Campuran kacang Arab, minyak zaitun, perasan jeruk lemon, dan rempah-rempah yang disajikan bersama roti pita membuat hummus sangat pas untuk membangkitkan selera makan.

10. Pilav
Kangen makan nasi saat sedang berwisata ke Turki? Jangan khawatir, Anda bisa mencoba pilav, yaitu nasi khas Turki yang memiliki cita rasa gurih karena diolah dengan butter, garam, aneka rempah, dan kacang polong. Rasanya tentu berbeda dengan nasi yang biasa kita makan di Indonesia, tetapi dijamin akan membuat Anda ketagihan.

11. Kokoretsi
Kokoretsi atau kokorek adalah makanan khas Turki yang merupakan olahan jeroan yang dililit usus domba atau kambing. Saat dibakar bersama aneka rempah, makanan ini akan menguarkan aroma yang sungguh sedap. Rasanya yang gurih benar-benar menggoda, apalagi disantap bersama roti baquette yang bertabur oregano dan paprika.


Itulah informasi terkait program umroh plus turki 2020. Bila tertarik untuk mengikuti program umroh tersebut segera komunikasikan ke CS kami untuk info lebih lanjut.
Tag : paket umroh
Back To Top